AyubAdiputra | Odd Blogger | Programming


Cara Mengisi Pulsa Di Modem Smartfren

Saya mau sedikit berbagi mengenai cara isi pulsa modem Smartfren dan yang jelas ini bukan promosi. Kebetulan yang saya pakai saat ini modem Smartfren EC1260-2. Kali ini saya akan mengisi pulsa dengan voucher lewat SMS. Untuk penggunaan transfer elektronik jujur saja saya belum pernah #NggakGaul. Di awal pembelian modem dulu (istilah gaulnya akuisisi) kita akan memperoleh bonus unlimited internet selama 1 atau 2 bulan sesuai dengan tipe modem (juga tergantung ganteng tidaknya pemilik modem #sesat). Tentu saja setelah bonus telah habis kita harus mendaftar paket internetan secara mandiri. Dan paket internet bisa kita peroleh dengan menggunakan pulsa. Nah, untuk menimbun pulsa di modem, kita perlu melakukan pengisian pulsa. Berikut ini langkah-langkah pengisian pulsa :


1.       Pastikan network setting modem Anda sudah diatur ke dalam mode CDMA atau Hybrid (cek pada gambar 1 di bawah). 

Posisi Pada Hybrid atau CDMA
Mengapa demikian? Agar bisa melakukan SMS dan panggilan lewat modem. Kalau network settingnya masih EVDO tidak bisa melakukan SMS dan panggilan. Cara merubahnya yaitu disconnect modem >> klik pada Setting >> pilih Network >> lalu ubah network settingnya ke dalam mode CDMA atau Hybrid (cek pada gambar 2 di bawah). Untuk cara lebih jelasnya silahkan lihat ke artikel saya sebelumnya Cara Agar Bisa SMS Lewat ModemSmartfren.

Ubah Ke CDMA atau Hybrid
2.     Cek pulsa modem terlebih dahulu, biar kita tahu posisi awal pulsa saat ini. Kirim SMS dengan format CEK ke 999. Selanjutnya akan muncul pesan balasan dari 999 mengenai informasi pulsa Anda.

Mengecek Pulsa dan SMS Balasan Informasi Isi Pulsa
3.     Kalau sudah dicek, selanjutnya kita mulai proses pengisian pulsa. Kirim pesan dengan format SMS ISI16 kode voucher ke 999. Selanjutnya, akan ada SMS balasan dari 888 yang menginformasikan jumlah pulsa Anda saat ini.

Mengisi Pulsa dan SMS Balasan Informasi Isi Pulsa
Selesai !!! Pulsa sudah terisi dan silahkan gunakan pulsa Anda dengan bijak, entah SMS pacar atau mendaftar paket internet buat mantengin timeline mantan #eeeaaa. Hal paling penting menurut saya adalah langkah nomor 1, karena pengalaman perdana saya gagal cek pulsa dan mengirim pesan untuk mengisi pulsa karena jaringan masih dalam mode EVDO. Untuk langkah nomor 3, jangan lupa cek kode vouchernya. Kalaupun salah atau tidak sengaja terkirim 2 kali biasanya akan ada pemberitahuan bahwa kode yang dimasukkan tidak berlaku. Sekian dan terima kasih, happy surfing !!!

13 Komentar:

  1. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus
  2. Outbond Training Malang
    Salam sukses juga, semoga motivasinya bisa memberikan semangat untuk orang lain gan hehe...

    BalasHapus
  3. berapa lama gan ?
    saya dari kemaren ngisi nya. . sampe skrang blum masuk" juga sms pulsa gue . .
    klo di cek pulsa . . sisa pulsa ttap ajj . .
    ngak ada yg bertmbah . .
    mohon bantuan nya ..

    BalasHapus
  4. Raden Kian Santang
    Biasanya cepat mas, saya instan kok. Mungkin ada yang salah waktu pengisian. Kalau lewat pulsa elektrik coba tanya ke konter penjualnya. Kalau pakai voucher dicek dulu tadi kode vouchernya sudah benar belum. Terus coba kirim ulang. Atau mungkin ada masalah jaringan Mas. Semoga cepat masuk pulsanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah terimakasih mas
      terbantu banget sama info ini
      semoga sukses dan makin jaya ya mas :D

      Hapus
    2. Iya Mas, terima kasih, amin semoga Mas juga makin sukses dan lancar jaya hehe...

      Hapus
  5. terima kasih mas , atas informasinya ya..

    BalasHapus
  6. makasih Mas Ayub atas panduannya..
    ane ampe bingung seharian ga bisa isi voucher modem smartfren ampe rencana mau ke kantor smartfren ternyata kelirunya di setting network masih pake evdo he he :)

    cuma satu yang bikin keki, ane pake modem CE81B dan modem harus dicabut dulu dari pc saat pertama pc nyala untuk konek ke internet, atau ketika modem diputuskan dari inernet dan pc nyala maka untuk konek ke internet kembali modem harus dicabut lalu dicolokin kembali baru bisa konek ke internet..

    kira2 masalah ada dimana ya Mas Ayub?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sama-sama Mas.
      Maaf Mas, kalau untuk hal tersebut saya kurang paham. Mungkin ada teman lain yang bisa membantu.

      Hapus
  7. Wah duh..saya sangat terbantu dengan posting ini. Sangat bermanfaat soalnya udah 2 kali ngisi dan terus minta bantuan tetangga. Enggak enak juga. Dengan adanya posting ini, saya jadi bisa ngisi sendiri. tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas, terima kasih kembali. Semoga bermanfaat.

      Hapus

Feel free to post a comment here. Tanggapan, pertanyaan, kritikan dan permintaan sangat berguna demi kemajuan blog ini. Mohon maaf untuk komentar spam dan yang hanya mencari backlink/beriklan atau kunjungan balik semata tidak akan ditampilkan. Be a smart comentator, thanks and happy surfing !!!

 

Statistik

Subscribers

Display Pagerank

Join This Blog