AyubAdiputra | Odd Blogger | Programming


Cara Mengetahui Blog Dofollow Nofollow Dengan Add On Mozilla Firefox 4

Cara Mengetahui Blog Dofollow Nofollow Dengan Add On Mozilla Firefox 4
Saya tidak tahu apakah artikel cara mengetahui blog dofollow nofollow dengan add on Mozilla Firefox 4 ini penting apa tidak (hahahag...). Namun, saya yakin ada banyak blogger yang doyan untuk mencari backlink dari blog dofollow. Mungkin keperluan SEO atau Page Rank. Sehingga perlu mengetahui blog yang dofollow atau tidak secara otomatis. Karena saya tidak tertarik dan bukan ahli di bidang ini, langsung saja ke TKP (hehehe...).

Setahu saya, add on Nodofollow itu bisa digunakan untuk Mozilla Firefox 3.xx. Nah, masalahnya fitur add on Nodofollow ini tidak bisa digunakan pada Mozilla Firefox Versi 4 (bahasa gaulnya nggak compatible gitu loch...hahahag...). Saya baru tahu 2 hari kemarin saat menginstal Mozilla Firefox 4. Ada pemberitahuan bahwa beberapa add on yang tidak bisa digunakan untuk Mozilla Firefox Versi 4, dan salah satunya add on Nodofollow. Karena penasaran saya googling dan akhirnya ketemu juga. Add on SearchStatus 1.36 (tektektetetktrek...).

Add on Quirk SearchStatus ini bisa digunakan di Mozilla Firefox Versi 4. Dan cara penggunaanya juga sama dengan add on Nodofollow Mozilla firefox 3. Perbedaannya hanya pada penandanya. Kalau di Nodofollow, untuk link blog dofollow diberi warna biru muda, sedangkan link blog nofollow warna merah muda. Nah...kalau di Quirk SearchStatus ini, hanya link blog yang nofollow saja yang ditandai dengan warna merah muda. Sedangkan link blog dofollow tidak ditandai dengan warna apa-apa.

Selain itu, dalam Add on ini juga terdapat beberapa fitur tambahan yang saya belum ngerti maksudnya (jan wis, ndeso...hahahahag...).  Ada Link Report, Meta Tags, Show Other Domain In IP, Show In Archive.org, Show Whois, Show Robot.txt, Show Sitemap.xml, Show Keyword Density, Highlight Keyword, Show Indexeed Page (Google, Yahoo, dan Bing), Show Bacwards Link (Google, Yahoo, dan Bing). Menurut saya itu semua untuk keperluan optimasi blog agar tetap SEmOk friendly.

Kalau ingin melihat contoh hasil kerja add on ini, bisa dilihat pada gambar di bawah, klik untuk memperbesar :

Search Status Icon
Cara mengaktifkannya, langsung saja klik kanan pada icon SearchStatus di kanan bawah Add-On bar jendela Firefox 4. Klik Highlight Nofollow Link untuk mengaktifkan. Nanti jika sudah aktif, ada tanda centang di sebelah kiri Highlight Nofollow Link. Highlight artinya terangi. 

Kalau mau download langsung saja ke Add On Search Status dan dapatkan review lengkapnya di TKP. Tinggal klik tombol +Add To Firefox dan selamat menikmati. Kalau ada salah dalam penjelajahan artikel Cara Mengetahui Blog Dofollow Nofollow Dengan Add On Mozilla Firefox 4 Quirk SearchStatus ini, mohon koreksinya. Happy blogging!

TAMBAHAN :
Add On Search Status ini juga masih Compatible alias masih bisa digunakan pada Mozilla FireFox 5 dan 6 karena saya sudah mencobanya. Jadi jangan khawatir, sedot terus gan !!! Atau bisa juga baca artikel Cara Mengetahui Blog Dofollow Nofollow Dengan Add On Firefox 5.

51 Komentar:

  1. Wah... sayang sekali saya jarang menggunakan firefox lagi mas. Kalau yang untuk Google Chrome atau Chromium ada nggak, mas??

    Sekalian nanya, mas. Memangnya blog ini dofollow ya?

    BalasHapus
  2. Waduh mas, kalau masalah Google Chrome saya juga kurang tahu mas. Masalah seperti ini saya sangat awam. Apalagi saya juga jarang pakai Chrome setelah pindah ke Firefox 3.6 sampai 4...hehe...

    Blog ini dofollow mas, dari pertama kali ngeblog dulu saya rubah semua tulisan nofollow jadi dofollow di setiap template saya. Selain itu, beberapa kali saya cek dan minta tolong temen katanya juga dofollow. Backlink dari Blog ini juga cukup banyak mas ke blog lain, sempet lihat-lihat juga sih ke tempat lain. Setelah dicek pakai Add on Nodofollow dan Add on Quirk Search Status juga dofollow mas. Yang nggak cuma Link di C-Box. Kalau mau ngecek lagi lihat saja page source blog ini dengan ketik ctrl+U, terus tinggal cek di komentar mas Dearrik. Link blogger profil Dearik pasti dofollow (kalau avatar pasti nofollow mas) :
    href='http://www.blogger.com/profile/00441420348290571116' rel='dofollow'>Dearik

    BalasHapus
  3. aku make 3.6 gak level versi BETA hemm..^^

    BalasHapus
  4. sebelum lebih jauh tahu tentang add-ons ini, saya sepertinya perlu belajar dulu, apa yang dimaksud blog do follow dan apa yang dimaksud blog no follow.. :D

    BalasHapus
  5. @Haqi
    Wah...ketinggalan bis ya Qi, Firefox wis full launch...hahahag...

    @Mas Awaluddin Jamal
    Walah mas, saya saja baru mudeng kemarin kog...hehe...penasaran saja, padahal sebelumnya nggak pernah tertarik dengan masalah ini...hehe...

    BalasHapus
  6. Terima kasih atas infonya gan! Tapi kayake masih perlu banyak pertimbangan nih, mau jadi blog dofollow or nofollow ya?

    BalasHapus
  7. Ade S.
    Hemmm...pertimbangan apa ya mas? Takut PR ilang dan kebanyakan outbond link ya?
    Xixixi...saya sih juga pengen dapat begituan, tapi saya sih nyantai saja mas. Itu semua saya anggap hadiah saja kog. Kalaupun masih 0 ya sudahlah. Saya kasih dofollow juga karena pengen saja. Nanti kalau ada kepentingan yang lain saya siap-siap jadi nofollow lagi...hehe...

    BalasHapus
  8. wah ini yang aku cari2 thanks ya...

    BalasHapus
  9. saya tunggu update untuk google chrome-nya.

    BalasHapus
  10. @Lowongan Yogyakarta
    Kapan-kapan saya tulis mas. Tapi kalau mau cari tahu cara mengetahui blog dofollow nofollow dengan Google Chrome sekarang tinggal klik kanan pada link yang ingin dicek nofollow atau dofollow. Nah...setelah itu akan muncul jendela disebelah kanan dan pilihlah tab Periksa Elemen. Nanti muncul jendela baru yang berisi kode HTML blog tersebut. Terus untuk link yang hendak dicek nanti akan diberi tanda biru (kayak mau ngopi paste). Kalau ada tulisannya rel="nofollow" berarti nofollow. Sedangkan kalau rel="dofollow" berarti blog tersebut dofollow. Semoga membantu mas. :)

    BalasHapus
  11. hmmmmmmmmmmmmmmmmmm thanks ya infonya bro...

    BalasHapus
  12. Wah Mantabb ini yang saya cari.. trims ya gan

    BalasHapus
  13. Ayub adiputra tipsnya menarik sekali and yang pasti mudah dipahami,sebelumnya maaf ya,kadang tips seperti ini ada yang tidak lengkap,maksudnya jika memasang Addons M.firefox tidak menyertakan untuk versi brp,sekali lagi thanks ya informasinya,maklum blog saya masih bayi and newbie,jangan lupa backlink and backfollow ya.. im follow your blog..sepsial nih tips saya kasih bintang 10 nice.

    BalasHapus
  14. @Toko Monel
    Sama-sama mas, terima kasih sudah mampir.

    @Grosir Baju Murah
    Semoga bermanfaat, dan bisa diterpakan sesuai kodratnya hehe...

    @NewBerryMor
    Terima kasih mas, memang saya buat artikel ini karena terinspirasi bahwa banyak hasil pencarian google yang perlu diupdate artikelnya. Banyak cara yang kurang compatible dengan keadaan yang sekarang. Tapi terakhir ini saya brows di google sudah ada versi baru Add Ons Dofollow versi 1.3, buatan orang Indonesia.

    Untuk backlink pasti dapat, sudah dari lama blog ini dofollow. Nanti saya follow mas, jarang ngeblog akhir-akhir ini hehe...terima kasih banyak.

    BalasHapus
  15. Mas ayub adiputra,baru2 ini Saya telah menemukan tentang artikel blog yang dofollow akan dihapus oleh Google,blognya Kang salman,kita sarankan agar teman2 blogger pada ubah menjadi Nofollow demi menjaga blog kesayangan kita,jika penasaran lihat pada komentar artikel terakhir yang saya posting mas...di New BerryMor,saya juga ga begitu banyak tahu tentang nofollow/dofollow,namun yang pasti saya juga minta bantu mas ayub adiputra untuk melihat blog saya apakah nofollow atau dofollow terima kasih ya ditunggu,namun bukan semata-mata saya memaksa harus lihat blog saya ya mas hehehehe,,ini murni hanya minta bantu :)

    BalasHapus
  16. @New BerryMor
    Wah...saya baru tahu kabar itu mas. Tapi selama jalan-jalan ke forum-forum saya belum menemukan hal itu mas. Kalau mau ganti Nofollow sayang juga. Soalnya dofollow sudah menjadi ciri blog ini sejak pertama kali be created. Mungkin nanti saya pertimbangkan. Nanti saya jalan-jalan ke Om Salman. Terima kasih untuk informasinya mas :)

    BalasHapus
  17. Wah, thanks banget Mas Ayub atas informasi nya, maju terus ya!!!

    BalasHapus
  18. @Analisa Saham
    Terima kasih juga untuk doa dan supportnya.

    BalasHapus
  19. Thank u mas,, saya buat blog pengen di dofollowkan tapi gak bisa diubah..gmana caranya?

    BalasHapus
  20. Berburu dofollow dengan add on ini. Kayanya mantap juga ya...
    go to TKP

    BalasHapus
  21. @Printer Resetter
    Terima kasih kembali,
    Wow...nggak bisanya bagaimana mas? Sudah merubah rel="nofollow" jadi rel="dofollow" belum? Mungkin juga yang mas rubah dofollow bukan bagian comment author (Nama komentator) tapi backlink post blognya (Link dalam artikel blog). Soalnya ada 2 mas.

    @Belajar Blog
    Mantap bagi mereka yang mencari hehe...

    BalasHapus
  22. sip gan, thanks banget atas info'nya??

    BalasHapus
  23. @ Arijaya
    Sama-sama gan, semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  24. Wah makasih banyak infonya, jadi bisa lebih jelas dech mana blog yang nofollow maupun dofollow

    BalasHapus
  25. Tipsnya betul-betul tok cer terlebih untuk saya yang baru install firefox 4
    Thanks dr Muda

    BalasHapus
  26. @CyberLoad dan @Muda
    Terima kasih kembali. Semoga membantu :)

    BalasHapus
  27. @Citimaxiss
    Sama-sama Om, semoga berguna.

    BalasHapus
  28. boleh juga nih di coba, kalo blog ini no follow atau do follow ya,

    BalasHapus
  29. @ACI
    Blog ini dofollow bang :)

    BalasHapus
  30. wah infonya bermanfaat bgd ni bro...
    tertarik sama dofollow.. tapi kalo untuk desain web,bs diterapkan jg dofollowny? lg butuh page rank jg ni tapi blm byk peningkatan, masih pemula,, mohon bantuan saran n kunjungannya y bro n sist silahkan mampir ke "http://cakraindah.net"... terimakasih

    BalasHapus
  31. @Putra
    Kayaknya kalau desain web juga bisa diterapkan kok om, misal men-dofollow-kan atau meng-unfollow-kan link keluar dari Gadget dan statistik. Kalau saya pikir PR sekarang bisa dicari dengan memperkuat link dalam. Contoh blog saya ini setiap artikel punya minimal 3 dan maksimal 5 link antar artikel atau keluar. Hasilnya saya dapat PR 2 dalam setahun. Padahal kalau blogwalking saya cuma pakai akun blogger tapi tetap yahut kok Om. Jadi memperkuat link dalam saya rasa lebih asyik.

    BalasHapus
  32. Mas, sudah ada keterangan jelas belum apakah bener yang @New Berry Mor comment? Kalo google menghapus blog dofollow? Justru sy baru mau rencana untuk mengubah blog saya menjadi dofollow.

    BalasHapus
  33. Sudah ane install mas Quick Search Statusnya, tapi kok ga ada warna-warna sama sekali muncul ya, padahal sudah ane aktifin juga highlight nofollow linksnya

    BalasHapus
  34. @Jadwal Liga Inggris
    Wow...kalau dari Google saya kurang tahu mas. Sebenarnya isu ini sudah ada dari bulan Juni 2010 mas. Sempet memanas bulan Oktober 2010 samapai awal 2011. Tapi sampai sekarang belum kehapus blog saya. Mungkin yang membuat blog dofollow terhapus karena terlalu banyak link keluar mas, sarang SPAMMER dan tidak digunakan sebagai mana mestinya.

    Gaya Hidup Sehat

    Hemm...mungkin link yang agan sorot itu dofollow gan. Soalnya yang dikasih warna cuma yang nofollow dengan warna merah. Untuk memastikan coba buka halaman lain, misal di blog ini. Kalau masih nggak bisa ya di unistall dulu, terus install ulang :)

    BalasHapus
  35. terima kasih sarannya...saya baru belajar ni msh perlu byk info ...

    BalasHapus
  36. google masih memperhitungkan link melalui blog dofollow kok. beda lagi ma Yahoo! dofollow nofollow tetap aja diitung semua. makanya klo mo ngecek inbound link pasti akan terlihat lebih banyak klo lewat Yahoo daripada lewat Google

    BalasHapus
  37. @Putra
    Sama mas, mari kita belajar bersama.

    @Chomsa Ria
    Boleh gan, sudah ane tempel kok di sidebar.

    BalasHapus
  38. salam mas ayub..kebetulan mo nanya tentang slogan u comment i follow..artinya kalo kita komen di salah satu blog dofollow berarti kita dapat backlink otomatis gitu yak..tolong pencerahannya mas..secerah matahari di siang hari..hehe..

    BalasHapus
  39. mohon pencerahannya mas..
    saya sudah mengganti smua tag "nofollow" di template menjadi "dofollow" tapi kok pas cek di koment,,masih warna merah nama2 yg komennya alias nofollow..
    ada yg salah gak mas ??

    BalasHapus
  40. sy malah mau cari..
    yg bisa hasil pencarian di googling
    dia tampil tulisan nodofoolow..
    ada nggak sob

    BalasHapus
  41. Ah ora mudeng follow opo kuwi, retine yo follow twitter wae

    BalasHapus
  42. @Obat Keputihan
    Hehe...sama artinya tapi beda pemanfaatannya mas hehe... Kalau di Twitter kita follow dan difollow untuk menjalin hubungan. Tapi kalau diblog kita beri dan diberi link follow agar blog bisa tambah backlink.

    BalasHapus
  43. Mas Admin boleh nanya nda.. Kalau blog ini, dofollow atau nofollow....

    BalasHapus
  44. Cukup berguna nih informasinya salam kenal gan moga sukses terus...

    BalasHapus
  45. mav numpang tanya,,
    blog anda dofollow ya?? tadi ane liat pake nodofollow linknya warna biru?? berarti dofollow ya??

    BalasHapus
  46. Share With Agung Talaga Blog
    Blog ini nofollow mas, bisa dilihat dengan add ono quirk search ini. Nama komentatornya semua di highlight warna merah muda.

    Hepatitis B
    Terima kasih ya gan, amin.

    BOBOTOH Creative
    Iya bang, nanti saya mampir hehe...

    Tutorial keren
    Haha...maaf mas, blog ini nofollow. Nofollownya berlaku untuk link pada setiap komentator yang menulis komentar pada kolom komentar. Bisa dilihat pada link komentator Anda (Tutorial Keren) di highlight merah muda. Itu artinya nofollow. Tapi untuk isi tulisan dalam blog ini dofollow, kecuali link keluarnya mas.

    BalasHapus
  47. saya masih bingung mas.. akan saya coba tipsnya dari mas..trmksh banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau bingung tanya saja Pak, nanti saya bantu. Terima kasih kembali Pak.

      Hapus

Feel free to post a comment here. Tanggapan, pertanyaan, kritikan dan permintaan sangat berguna demi kemajuan blog ini. Mohon maaf untuk komentar spam dan yang hanya mencari backlink/beriklan atau kunjungan balik semata tidak akan ditampilkan. Be a smart comentator, thanks and happy surfing !!!

 

Statistik

Subscribers

Display Pagerank

Join This Blog