AyubAdiputra | Odd Blogger | Programming


SOPA Telah Berakhir, SOPA Is End

SOPA Telah Berakhir, SOPA Is End
SOPA telah berakhir, SOPA is end. Itulah beberapa berita terbaru yang saya dapatkan dari beberapa portal berita dan itus social network di dunia maya. Beberapa hari yang lalu info ini telah bermunculan di dunia maya. Saya pun mengikuti beritanya dengan mengikuti topik-topik baru yang ada di beberapa situs luar serta perkembangan-perkembangan yang mungkin saja terjadi.

Penggagas SOPA, Lamar Smith mengatakan untuk menarik kembali proposal SOPA dan akan mempertimbangkan ulang isi-isi yang ada dalam peraturan itu. Mengingat beberapa hari terakhir banyak sekali gelombang protes yang menjadi batu terjal bagi SOPA untuk terus bertahan. Pendukung aksi STOP SOPA ini tidak hanya berasal dari beberapa situs besar sekelas Google, Wikipedia, Reddit saja tetapi juga dari banyak oposisi pihak legislatif dan penikmat dunia maya yang tentunya merasa sangat keberatan dengan peraturan SOPA ini.

Salah satu pemeran sentral adalah Darrel Issa dari Partai Republik. Darrel Isa awalnya berencana untuk menghadirkan para ahli teknis saat sidang kesaksian untuk mempresentasikan masalah pemblokiran DNS yang ada dalam SOPA mengingat tidak ada keterangan yang jelas di dalamnya. Namun, sidang ini akhirnya dibatalkan karena Darrel Isa telah mendapat jaminan bahwa pihak DNS tidak akan melakukan pemblokiran jika aturan SOPA ini dilakukan.

Beberapa pihak oposisi terhadap aturan ini juga mengingatkan bahwa SOPA tidak akan berakhir hanya di sini. Hal ini dikarenakan beberapa orang pendukung SOPA seperti Lamar Smith juga masih meninjau kembali isi SOPA. Mereka juga akan terus melakukan perundingan dengan para pemilik hak cipta dan perusahaan-perusahaan internet untuk memperoleh jalan terbaik memerangi pembajakan online ini. Artinya peraturan sejenis SOPA masih bisa saja muncul dengan isi terbaru.

Jadi tetap dukung Aksi Melawan Sensor di Dunia Maya. Entah itu namanya SOPA atau nama-nama lain yang mungkin saja bermunculan nantinya. STOP CENSORSHIP IN INTERNET !!! Terima kasih dan wassalam.


Referensi :


0 Komentar:

Posting Komentar

Feel free to post a comment here. Tanggapan, pertanyaan, kritikan dan permintaan sangat berguna demi kemajuan blog ini. Mohon maaf untuk komentar spam dan yang hanya mencari backlink/beriklan atau kunjungan balik semata tidak akan ditampilkan. Be a smart comentator, thanks and happy surfing !!!

 

Statistik

Subscribers

Display Pagerank

Join This Blog