AyubAdiputra | Odd Blogger | Programming


Cara Mendapatkan Registration Key Visual Studio 2010 Express Secara Online

Pada kesempatan kali ini, saya mau share sedikit pengalaman saya mengenai Cara Mendapatkan Registration Key Visual Studio 2010 Express ini secara gratis. Agak jadul memang, tapi nggak apa-apalah. Perlu diketahui, bahwa Microsoft Visual Studio 2010 Express ini memang diberikan secara gratis. Tapi untuk menggunakan Microsoft Visual Studio Express tanpa terikat trial 30 hari kita perlu memasukkan Registration Key. Kebetulan saya sudah googling dan serial number yang ada selalu saja invalid. Sehingga perlu mencari sendiri Registration Key tersebut langsung ke yang punya.


Awalnya saya kira registration ini berbayar, tapi nyatanya Free bin gratis. Syarat untuk mendapatkan serial number ini hanya akun Windows Live (Hotmail, Messenger dan Id Windows Live) serta mengisi formulir online sederhana. Formulir yang disediakan oleh pihak Microsoft ini berisi tentang isian data diri dan minat kita dalam dunia programming. Perlu diketahui juga, bahwa dalam paket Microsoft Visual Studio 2010 Express ini ada 4 macam, Visual C#, Visual C++, Visual Basic dan Visual Web Development. Sebagai contoh saya akan menggunakan Visual Basic saja. Berikut tahapan-tahapannya :

Jalankan programmnya, sebagai contoh saya akan menggunakan Visual Basic 2010 Express (Anda bisa pakai yang C++, C# atau Web Development).

Di Menu Bar pilih Help -> Register Product

Klik Untuk Memperbesar
Selanjutnya akan muncul tampian kolom untuk diisi serial number. Berhubung belum punya sekarang klik tombol Obtain a key registration online.

Klik Untuk Memperbesar








Nggak usah panik, selanjutnya kita akan dibawa ke halaman login Live.com. Syartnya harus punya akun Windows Live (bisa bentuk email akun Windows-ID atau Hotmail). Kalau belum punya ya buat, tapi 2 hari yang lalu saya mengalami kesulitan membuat akun Windows ID yang baru. Kalau sudah punya akunnya silahkan Login.

Klik Untuk Memperbesar
Setelah login selanjutnya kita akan digiring ke sebuah halaman berisi formulir online yang wajib diisi. Diisi semua ya sesuai selera. Catatan : isi semua yang wajib ditandai dengan karakter *, yang nggak wajib boleh nggak diisi.
Klik Untuk Memperbesar
Klik Untuk Memperbesar
Klik Untuk Memperbesar
Klik Untuk Memperbesar
Klik Untuk Memperbesar
Setelah mengisi formulir selanjutnya klik tombol Continue di bagian bawah formulir ini. Jika semua isian wajib diisi sesuai aturan maka akan muncul Registration Key Visual Basic 2010 Express. Copy registration key tersebut.

Klik Untuk Memperbesar
Kemudian paste di kolom isian Registration Key, selanjutnya klik tombol Register Now.

Klik Untuk Memperbesar
Sekarang Visual Studionya sudah teregistrasi, silahkan saja cek di Help -> Register Product dan hasilnya jadi seperti gambar dibawah ini. Perlu Anda ketahui juga bahwa cara ini berlaku juga untuk Visual C++, C# dan Web Development 2010 Express juga.
Klik Untuk Memperbesar
Sekian dan terima kasih, Happy Coding !!!

22 Komentar:

  1. tambah ilmu,,makasi ya gan dah share

    BalasHapus
  2. Oke Gan, terima kasih kembali.

    BalasHapus
  3. hmmm..
    berarti nggak mbajaj visual basic donk??

    BalasHapus
  4. @def
    Bajak visual basic? Maaf, maksudnya apa ya? Kalau cara ini dipakai dengan cara yang biasa kok, nggak aneh-aneh hehe... :D

    BalasHapus
  5. makasi gan tutor nya
    sangat membantu :thumbup

    BalasHapus
  6. gan saat daftar di windows live id kok g ada pilihan phone number untuk ngr indonesia

    BalasHapus
  7. makasih gan sangat membantu...kali lagi makasih.........

    BalasHapus
  8. wah sangat sangat ngebantu bgt postingnya
    thanks for sharing :)

    BalasHapus
  9. thanks.. setengah dead gw cari kode nya.. ternyata tinggal registrasi sendiri.

    BalasHapus
  10. Anonim
    Terima kasih kembali gan, semoga bermanfaat :)

    Ilham
    Kalau mau buat memang susah sekarang Gan, memang betul nggak ada daftar telepon Indonesia. Saya belum tahu apa alasan dan cara mengatasinya. Mohon maaf :)

    Nurputra
    Iya, terima kasih kembali gan hehe...

    Aldo Wowor
    Oke gan, terima kasih kembali :)

    Anonim
    Haha...iya memang tinggal registrasi sendiri. Microsoft memang bener-bener baik hehe...

    BalasHapus
  11. gan kalo udah kena duluan jadi gak bisa di buka programnya -_- gimana dong ?

    BalasHapus
  12. trim gan. setelah baca info dari sini.
    langsung regrestrasi dan bisa belajar lagi C#.

    BalasHapus
  13. oh, ane kirin mesti bayar, om bill gates emang baik hati yah... sia2 dong saya pake key palsu padahal gratis.... klo numbang 20.000 rupiah sih saya rela krn bikin software tuh kan susah...

    BalasHapus
  14. Alfin
    Mohon maaf mas, saya belum pernah mengalami kasus seperti itu. Coba registrasi keynya ke Visual yang lain, misal tadinya yang kena Basic coba ke C++ atau untuk Web. Kalau masih belum bisa coba deh diuninstal dulu, terus instal ulang.

    Pay Jo
    Terima kasih kembali Gan, semoga belajar C#nya lancar.

    Anonim
    Tidak berbayar karena ini versi yang digunakan untuk perkenalan. Hanya ada 4 program yang ada di dalam paket Visual Express 2010 ini Mas. Kalau Visual Studio 2010 itu yang berbayar, karena lebih komplit. Haha...betul sekali Mas, membuat software itu susah, pusing dan rumit, jadi harus dihargai :)

    BalasHapus
  15. sukkseeessssssss!!!!
    makasih

    BalasHapus
  16. okeh makasih ya bang sangat membantu nih, sempat panik juga tadi mau ngerjain tugas, eh malah diminta registration key, thanks yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...iya sama-sama Mas, semoga tugasnya lancar jaya haha...

      Hapus
  17. makasih gan, berkat info dari agan saya jadi tambah tahu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke, sama-sama Gan, semoga saya juga tambah tahu.

      Hapus
  18. jos mantabbbbheg !!! gw suka gaya lo gan...

    BalasHapus

Feel free to post a comment here. Tanggapan, pertanyaan, kritikan dan permintaan sangat berguna demi kemajuan blog ini. Mohon maaf untuk komentar spam dan yang hanya mencari backlink/beriklan atau kunjungan balik semata tidak akan ditampilkan. Be a smart comentator, thanks and happy surfing !!!

 

Statistik

Subscribers

Display Pagerank

Join This Blog