AyubAdiputra | Odd Blogger | Programming


Bahagia Jadi Blogger

Bahagia Jadi Blogger
Hari ini seperti biasa masih bingung ingin memposting artikel apa. Sudah ditunggu lama ide itu tidak muncul-muncul. Mungkin saya memang bukan jenis manusia yang diciptakan dengan otak yang cemerlang. Tapi saya syukuri apa yang saya punya saat ini. Sayapun bahagia dengan semua hal ini. Sayapun bahagia menjadi seorang blogger. Setiap hari blogger selalu update blognya dan pasti ia bahagia untuk melakukannya! 

Menurut saya kebahagian sebagai seorang blogger beraneka ragam. Ada yang bahagia karena blognya mendapat respon yang baik dengan blog dan kontennya. Ada yang bahagia karena setiap hari pengunjungnya banyak. Ada yang bahagia karena alexa rank dan PR-nya tinggi. Ada yang bahagia karena seorang blogger mampu memberikan bacaan yang bermutu buat para pengunjungnnya. Setiap blogger punya kebahagiaan tersendiri yang membuat ia nyaman untuk selalu blogging.

Kalau buat blogger pemula seperti saya pasti semua hal di atas ingin saya capai. Tapi tidak semua hal diatas membuat saya bahagia hidup di dunia blogging. Yang membahagiakan bagi saya adalah dapat belajar menulis tiap hari dan tanggapan dari teman blogger buat saya. Bahkan kedatangan 1 komentar pun membuat saya bahagia bukan kepalang. Ada juga kunjungan balik dari teman blogger dan mau menyapa membuat saya bahagia sampai jungkir balik.

Bagi saya ranking alexa dan PR juga belum penting untuk sekarang. Walaupun sebenarnya hal itu juga menjadi cita-cita saya agar punya alexa rank yang kurus dan PR yang gemuk. Tapi melirik keadaan sekarang rasanya bahagia jika paling tidak bisa diterima di dunia blogger.

Dan yang lebih membahagiakan lagi ternyata blogwalking. Saya sendiri baru mempraktekannya beberapa hari ini dan ketagihan melakukannya. Berkunjung ke blogger lain, melihat postingan, mengambil ilmunya, membaca komentar dan meninggalkan komentar. Tapi terkadang takut juga buat berkomentar karena lihat postingan yang begitu berbobot dan merinding duluan ketika akan berkomentar…hahahaha…

Secara tidak langsung dunia blogger jadi teman keseharian kita. Walaupun tidak setiap hari kita selalu mengupdate isi blog kita. Secara tidak langsung juga blog jadi “selingkuhan” kita saat penat menghadapi kerasnya dunia. Atau mungkin ada yang sebaliknya? Mohon maaf kalau begitu…hehehe… Menjadi blogger memang membahagiakan asalkan kita blogging dengan senang hati. Walaupun tulisan jelek tak apa, yang penting bisa update! Lalu apa yang membuat anda bahagia jadi blogger?

6 Komentar:

  1. Selamat bergabung dalam blogosphere kawan... Ingatlah bahwa dunia blogging ini terkadang bisa juga keras, kejam dan tidak mengenal etika.

    Karena itu marilah eratkan persaudaraan dan bangun komunitas dari bawah.. sambil terus menggali ilmunya dari pengalaman2 rekan blogger yang lebih dulu terjun disini..

    Saran saya, jangan sekali2 terjebak dengan dunia trik2 SEO sebelum kita benar2 memiliki kemampuan untuk menulis.. setidaknya tulislah hal sederhana yang mudah untuk disharing dengan rekan blogger lainnya...

    BalasHapus
  2. selamat datang dalam dunia blogosphere... bnr kata alamathur, jgn trlalu terpengaruh tek"bengek SEO, yg penting bkin artikel aja dulu, terserah apa aja, yg penting happy blogging :)

    BalasHapus
  3. kalau saya sih, posting untuk pengunjung blog saya saja. karena saya masih belum terpikirkan soal PR dan Alexa rank.

    kebahagian saya ketika ada orang yang membaca postingan saya. apalagi sampai berkomentar

    saya juga masih belajar di dunia blogging. jadi, saya harap mas ayub berkenan memberi kritik dan saran pada blog saya

    BalasHapus
  4. >>aLamathuR d'hileudjapanist II
    wah..
    terima kasih banyak mas sudah mau menyambut saya...saya sangat senang dapat sambutan yang hangat ini...
    ea mas...saya sudah kapok belajar trik"xxx itu...karena pengunjung saya tidak datang dari sana...tapi silahturahmi (blogwalking) jauh lebih berguna...
    mohon bimbingannya...trma kasih...

    >>oempak
    terima kasih banyak mas untuk sambutannya...pasti mas saya akan menghindari itu kata"...kapok mas...haha..
    mohon bimbingannya dan terima kasih...

    >>Dearryk
    ea thu...posting nd posting...
    saya juga sudah dibukakan hatinya...kalau uwda di koment senengnnya bukan kepalang...hehehe...
    saya juga mas (panggil mas aja biar akrab)...mohon juga dibimbing....

    BalasHapus
  5. Menurut saya dah tepat tuh sikap yg mas Ayub ambil. Senangi menulis terlebih dahulu. Pengalaman saya, sptnya "jantung" blogging di situ. Kalau dah senang nulisnya, biasanya rasa senang itu jg "menular" ke pengunjung. Tulisan itu jadi enak dibaca, spt tulisan mas Ayub ini: plong dan tidak macam-macam.

    Dan kalau dah rajin update, biasanya blog semakin cepat terindeks di google, pengunjung makin bertambah dan alexa kencang turunnya. dan soal PR tarok aja di nomor 12 dulu. Gak usah diuber dulu....

    BalasHapus
  6. wah..
    terima kasih Pak...
    menulis memang menyenangkan dan selalu menyenangkan...
    ternyata tidak menyesal saya blajar blogging...hehehhe...
    wah terim kasih Pak jika Bapak menganggap tulisan ini enak...tapi sepertinya tulisan ini kurang berapi-api seperti tulisan Bapak...hehhe

    kalu untuk 2 hal itu sudah tidak saya pikirkan lah Pak...bagi mereka yang menilai blog ini dengan cara itu toh silahkan...saya tidak mau ikut"...saya kira semua blogger sama dan harus dihormati...

    BalasHapus

Feel free to post a comment here. Tanggapan, pertanyaan, kritikan dan permintaan sangat berguna demi kemajuan blog ini. Mohon maaf untuk komentar spam dan yang hanya mencari backlink/beriklan atau kunjungan balik semata tidak akan ditampilkan. Be a smart comentator, thanks and happy surfing !!!

 

Statistik

Subscribers

Display Pagerank

Join This Blog