AyubAdiputra | Odd Blogger | Programming


Tetap Jadi Satpam Saat Lebaran

Tetap Jadi Satpam Saat Lebaran
Beberapa hari lagi lebaran menjelang. Suka cita menyambut gema lebaran sudah ada dari sekarang. Jutaan orang bertransmigrasi untuk merayakan kemenangan di kampung halaman. Segala pekerjaan sudah siap untuk ditinggalkan karena kita hanya akan fokus kepada sebuah tujuan. Silahturahmi. Dan tentu saja ini berpengaruh besar pada komplek blogging.


Mungkin jadul juga membicarakan hal itu. Sepertinya fenomena ini sudah jadi hukum rimba di dunia blogging. Saya tulis karena otak sedang dangkal hari ini. Daritadi pagi murung nian nasib. Pulsa Smart surut tidak bisa online sama sekali. Sekarang sudah pasang kembali dan saatnya buat jalan-jalan.

Halah…otak tidak ada ide sama sekali. Sampai bingung mau meluncurkan artikel apa. Ini saja asal corat-coret. Tidak tahu tulisan ini mau terbang kemana. Mungkin saja sampai Tasik atau juga menyeberang ke Kalimanatan. Sudah terserah jari saya mau ketik apa. Yang jelas hari ini harus posting walaupun tidak ada tema sama sekali!!!

Terlampau  pusingnya tidak ada bahan saya coba buat blogwalking. Maklum saya satpam komplek blogging jadi harus siap sedia mengontrol keamanan rumah warga. Nampak beberapa blog sudah ditinggal mudik empunya. Tapi kog terlalu dini ya. Lebaran masih lama. Tidak tahu juga, sudah 2 hari tidak ada postingan. Mungkin saja dia lagi sibuk dan jadwal penerbangan ke komplek ini sedang tidak ada. Kangen juga sama Bapak itu soalnya tiap hari dikasih rokok sama pisang goreng.

Ibarat punya rumah kenapa pemilik blog ini tidak takut ketika ada pencurian? Yang mau dicuri apa? Ya artikelnya pastinya. Artikel itu ibarat harta paling berharga yang dimiliki seorang blogger. Malingnya ya tukang copas. Jadi inget dulu sebelum jadi satpam saya juga sering jadi maling. Hahahaga…maling-maling. Tapi sekarang sudah tobat.

Sempat masuk penjara offline juga. Sekarang sudah bebas setelah ditahan 2 tahun karena kasus pencurian ayam. Artikelnya kayak ayam soalnya. Banyak yang suka dan jadi rebutan orang se kampung. Supaya tidak ketahuan, saya jadiin ayam goreng. Tetap saja ketahuan kayaknya. Soalnya teknologi polisi blogging sudah canggih sehingga jejak saya bisa dicium. Saya yang kuper teknologi ketakutan jadinya. Tapi sudah dihapus dari peredaran karena sudah tidak mau ternoda dengan itu semua. Sekarang sudah tobat saya. Tidak ada acara jadi maling lagi. Malu sama keluarga istri.

Sekarang saatnya cari kerjaan yang halal. Tapi mencari kerjaan di blogosphere sulit. Cuma tamatan SMP Blogging dan sertifikat bela diri sabuk bening. Untung saja Pak RW di sini mau memberi kerjaan. Jadi satpam tidak apalah. Berkeliaran malam-malam seperti ini sambil cari inspirasi.

Tadi ada yang baru posting. Langsung mampir saja. Lumayan di sana dikasih kopi sama pisang goreng. Setelah meninggalakan komentar lanjut sudah keliling lagi. Kayaknya beberapa blog masih ramai. Tidak tahu sudah kalau lebaran nanti bagaimna. Sepertinya semakin sepi. Soalnya kemarin beberapa teman seprofesi saya meninggalkan beberapa komentar kalau tidak online saat lebaran. Berubah jadi kuburan ini komplek!!

Ea sudah, memang sepertinya itulah blogging saat lebaran. Pasti saat lebaran ini dipastikan komplek blogging sepi. Saya belum pernah merasakan blogging saat lebaran. Jadi sebagai satpam yang baik saya akan tetap pantau blog tetangga. Sehingga jika ada kasus pencurian dan kemalingan bisa segera di atasi tanpa perlu mengganggu ketenangan pemudik.

Namun sayang, Pak RW benar-benar pelit! Sampai saat ini saya belum pernah digaji. Padahal saya sudah kerja berbulan-bulan. Kalau bukan karena digaji Tante Alexa saya tidak sudi jadi satpam. Tapi Tante Alexa sukanya di blog tetangga. Jadi cuma bisa lihat dari jauh. Tapi tidak masalah, saya tetap ikhlas jadi satpam. Dan tetap memberi makan blog sendiri dengan harta yang halal.

Tidak terasa sudah jadi satu artikel. Temanya tidak jelas!!! Masa bodoh lah. Yang penting bisa posting. Itung-itung punya posting dengan tema tidak jelas…hahaga…


11 Komentar:

  1. ya..lumaya..ga hansip trussss.......lele

    BalasHapus
  2. hahag...satpam mas...lebih asik bahasanya...lele...

    BalasHapus
  3. Saya sendiri sampai sekarang terus jadi satpam tiap malam sampai sahur mas Ayub. Sering ketemu juga tuh dengan satpam mas "lele" di atas hahaha...

    Tapi benar juga hasil rondamu mas, saya di blog saya sendiri juga sdh mulai terasa penurunan penumpang, dugaan saya mgk mereka jg sdh pada mudik. Dan saya pun besok juga akan mudik. Tapi laptop, moden USB dan nexian sdh stang by. Mudah2n saja sinyalnya bagus di kampung. Paling kurag nyolonong lagi ke warnet...

    BalasHapus
  4. hehe...sepertinya menjadi satpam memang jadi pilihan utama...tapi Bapak jarang keliling ke komplek sebelah kan...wakakaka...

    he'emh...
    benar sekali Pak...dirasa beberapa lokasi pun mulai jarang pengunjung...saya tidak yakin akan pulih kapan...apalagi bagi mereka yang nantinya akan kembali kuliah...wah..sepi banget jadinya Pak...hemmmm...

    hahag...ternyata sudah siap senjata...saya juga sudah siap...tapi idak bisa selalu online...paling beberapa jam sja...hehehe...saya doakan sinyal tetap kencang!!!

    BalasHapus
  5. Untungnya saya tidak mudik, mas. jadi, tetap bisa menulis dan menjaga beberapa blog dari maling dan perampok.

    wah... beberapa hari kedepan, saya akan kesepian ni. ditinggal mas Ayub dan Pak Anas.

    *Jadi mau mudik, tapi kemana ya? kampung di Bali, tinggal juga di Bali

    BalasHapus
  6. Akhirnya saya punya teman yang pasti nich buat online...hahahag...saya akan menemani anda mas...tenang...

    saya mudik mas...tapi keluarga saya sich tenang-tenang saja kalau saya online berjam-jam karena mereka malah senang saya di rumah soalnya sebelum blogging saya berkeliaran kerjaannya...hahaggg

    *ea sudah...enak donk tidak ada hambatan nanti...koneksinya sudah lancar mas?

    BalasHapus
  7. Wah... sepertinya blogging adalah kegiatan positif buat mas Ayub ya. Ini bukti kalau blog itu membawa hal-hal positif. dari pada berkeliaran, mas....

    *Koneksinya masih terganggu, mas. mungkin karena cuaca disini yang nggak tentu.

    BalasHapus
  8. mudik blogging jalan terus, kalo bisa itu jg, bs aja sih klo punya peralatan yg mendukung... iyah nih spertinya sudah pada mudik sbagian, paling ada beberapa yg msh nongkrong...

    BalasHapus
  9. Haha saya tidak mudik sob.. Coz saya tinggal di kampung.. Satpam penjaga maling, malingsia... Timpuk

    BalasHapus
  10. Hoaaaaammm... ngantuk mas hehehe, ... baru bisa onlen waktu hari kerja, hari libur cuti nge-blog mas haha :D,

    heheh ga da ide, tp udah jadi artikel yang panjang,

    hemm tentang satpam, boleh jg mas, tolong bantuannya ya mas, buat jagain Komplek Saya semoga saja akan banyak maling ya mas, byar nanti meskipun saya tinggal mudik, dapat asuransi dari tante alexa, mohon di pantau terus ya mas hehehe :D

    BalasHapus
  11. >>Mas Dearryk
    ea mas...tapi selain itu ada juga kerugiannya karena blogging membuat pulsa smart saya habis...hahahag...

    *owh...semoga lancar dan aman terkendali lagi...hehe...

    >>Kang Oempak
    hehe...
    kayaknya entar ol terus nich...ea memang sepertinya banyak yang bakalan absen dari jagat blogging sampai seminggu setelah lebaran...belum pernah ngalamin sih kang...hehe...

    >>Mas Empreh
    hahag...malah nyambung ke negara tetangga lagi...hehe...sabar...mau lebaran...

    >>Mas Andry
    hahag...ea juga ea...satu persatu mulai berguguran dan blogging jadi sepi kayak kuburan nich...hahag...

    ea tenang saja mas...minimal 2 pv...agar aman dari maling dan tetep dapat gaji saat liburan blogging...hehe...tapi banyak maling malah tambah enak denk...hehehe

    BalasHapus

Feel free to post a comment here. Tanggapan, pertanyaan, kritikan dan permintaan sangat berguna demi kemajuan blog ini. Mohon maaf untuk komentar spam dan yang hanya mencari backlink/beriklan atau kunjungan balik semata tidak akan ditampilkan. Be a smart comentator, thanks and happy surfing !!!

 

Statistik

Subscribers

Display Pagerank

Join This Blog