AyubAdiputra | Odd Blogger | Programming


Tips Mudik Dan Liburan Ala Blogger

Tips Mudik Lebaran Ala Blogger Durhaka
Sungguh sial hari ini! Tadi sahur tidak bisa blogging sama sekali. Tidak kusangka kenikmatan blogging saat malam hari hanya tipu daya dari “pemilik saham mutlak” piranti online di rumah saya. Saya dibiarkan berpuas diri blogging sebelum akhirnya saya ditendang.  Saat sahur sampai jam 8 piranti online dikudeta oleh Beliau. Sehingga menghambat jadwal peluncuran artikel terbaru. Sebelum akhirnya saya mengemis agar diberi kesempatan buat meluncurkan artikel pagi ini.


Mari kita masuk pintu bahasan artikel ini. Mungkin beberapa di antara Anda sudah pernah mengobrak-abrik postingan saya mengenai pentingnya berbagi ilmu. Berjudul “Jangan Pelit Bagi Ilmu!” Ilmu apapun (yang tidak menimbulkan adu jotos dalam arti yang sesungguhnya) memiliki manfaat yang luar biasa. Pokoknya tetak bengeknya silahkan dibaca di sana karena saya malas meng-copas tulisan panjang tersebut. Ilmu juga tidak harus tentang yang ina itu, pikiran baku dan sesuai buku. Topik yang sedang hangat pun bisa kita jadikan sumber uang…maksud saya sumber ilmu…ehemmm… Seperti saya yang akan berbagi tips seputar mudik dan liburan untuk Anda…mari…

Tips dan Trik Jitu Mudik-Liburan Ala Blogger Durhaka

·    Bagi Anda yang memiliki atau baru beli Laptop, pastikan Anda tidak lupa membawanya ke tempat Anda mudik. Ini sangat penting!!! Sangat Penting!!! Ini untuk membantu Anda menulis artikel dan meluncurkannya di berbagai tempat dan dalam kondisi darurat. Bahkan saat berkunjung ke rumah Lurah di kampung halaman Anda sekalipun.

·    Bagi Anda yang punya Laptop, pastikan dia dalam keadaan sehat wal Afiat. Jangan sampai Laptop Anda sakit. Belikan vitamin Anti Noda ABC-Z untuk menangkis dan mencuci serangan virus ganas. Atau cari saja yang generik alias FREE!

·    Jangan lupa untuk selalu menggendong modem dan HP buat dial up Anda. Ini untuk mendukung point nomor 1. Jangan sampai hilang! Bawalah selalu baik saat mandi, berenang, makan, minum, tidur dan sebagainya. Bagaimana pun juga mereka berdua adalah pesawat yang akan mengantar artikel yang ditulis ke blog Anda.

·    Deteksi dengan Google Earth posisi warnet strategis di kampung halaman Anda. Kalau belum punya segera unduh. Tapi sepertinya cara ini tidak mungkin. Kalau begitu gunakan saja pilihan bantuan tetangga dan saudara Anda di kampung untuk mencari warnet yang murah dan koneksi cepat. Dan satu lagi, menyediakan jasa paket berjam-jam. Kalau bisa yang paket 25 ribu/10 jam.

·    Bagi Anda yang punya postingan artikel menumpuk di  folder “Makanan Buat Si Cantik”, terapkan formasi postingan terjadwal. Pastikan Anda tetap eksis Posting walaupun saat itu Anda sedang mandi sebelum Sholat Id. Ini penting! Untuk menjaga harga diri Anda sebagai Blogger Maniak yang tiap hari launch artikel.

Kalau Anda takut dihujat pengunjung karena tidak membalas komentar mereka padahal Anda terus update dengan postingan terjadwal, tulis saja dibawah artikel Anda dengan tulisan seperti ini:
“Maaf, untuk sementara waktu komentar, Anda tidak dapat kami balas karena sedang mudik. Kami akan segera balas ketika Admin online. Terimakasih”

Untuk mengantisipasi jika mereka bertanya, “Lha terus yang nulis ini siapa?
Jawab saja dengan menulis lagi di bawah artikel Anda, “Yang menulis artikel ini adalah Blog ini sendiri karena frustasi ditinggal mudik dan liburan empunya blog. Terpaksa blog ini mencari makan sendiri.”

Jika Anda takut mereka bertanya lagi, “Bagaimana caranya?”
Tulis saja, “Blog ini menulis sendiri karena blog ini sama gilanya dengan yang punya blog. Kami mandiri dan penuh inisiatif.”

Anda masih takut mereka bertanya lagi?
Kalau begitu tulis saja di bawahnya, “Maaf, selama pemilik Blog belum online kami tidak melayani komentar berbau pertanyaan menyudutkan dan berkepanjangan! Segala sistem di blog ini telah disetting full imajinasi.” Selesai sudah.

·   Investigasi apakah saudara Anda di kampung memiliki komputer. Syukur-syukur lengkap dengan piranti onlinenya. Kalau tidak punya pendukung senjata online maka inilah fungsi tips nomor 3 tadi. Pastikan juga komputernya sehat, tidak dalam keadaan sakaratul maut dan masih bernafas! Kalau komputer tersebut ada tanda-tanda mau masuk liang lahat, cepat manfaatkan kesempatan yang ada! Jangan Anda sia-siaka perjuangan komputer itu yang menunda kematiannya hanya untuk Anda. Menanti Anda meluncurkan artikel.

·    Mintalah saudara Anda mencari tempat hot spot (pokoknya bunyinya seperti itu). Hal ini ditujukan untuk mengirit biaya pemakaian warnet. Misal saja uang Anda tipis karena tidak dapat Angpau dari saudara. Sabar ea, saya turut prihatin dengan nasib Anda.

·   Pastikan meteran bensin Laptop Anda selalu full. Agar sewaktu waktu Anda bawa ke rumah saudara atau Hot Spotan tidak pusing mencari tempat pengisian bahan bakar Laptop.

·    Tulis mulai hari ini artikel sebanyak mungkin. Hal ini ditujukan untuk melakukan tips nomor 5 dan jangan lupa copy data tersebut di flash disk supaya trik nomor 3 bisa dijalankan juga. Jadi Anda tidak capek menciptakan artikel lagi nantinya.

·    Padatkan jadwal mengunjungi saudara Anda misal: khusus jam 8 sampai jam 5 sore. Kemudian berkunjung dilanjut jam 7 sampai 10 dan sempatkan waktu dari jam 11 sampai tak tertentu buat blogging. Tidurnya? Tidak usah, anggap saja Anda begadang menunggu sahur seperti bulan puasa kemarin.

Mungkin beberapa tips dan trik mudik ala blogger durhaka di atas akan bermanfaat bagi Anda. Saya harap aktivitas blogging Anda tidak terganggu. Lha mudiknya? Halah…terserah Anda bagaimana mudiknya. Yang penting Anda tetap online buat menemani kesendirian saya nanti.

Bagaiman dengan Anda, Penulis? Apakah Anda akan menjalankan tips dan trik ini?
Saya? Ya tidak ikutanlah. Ini kan saya tulis buat Anda kalau saya sich tenang-tenang saja. Gampang saja, asal ada ide pasti posting. Kalau tidak ada ya jadikan mudik sebagai alasan buat libur blogging. Hati-hati bloggingnya! Cepat online lagi ya!

19 Komentar:

  1. Tips mudik gilaaaa kang.. kalo ada yang sampe jalanin ini semua, ane salut dehh.. hahahaaa...

    apalagi disuruh bawa laptop kalo lagi ke rumah pak Lurah segala.. bukannya kalo ke rumahnya dia waktu mudik itu kemungkinan urusannya cuman 2 hal?
    pertama, buat silaturahmi hari lebaran.. maaf2an, kunjung mengunjungi rumah tetangga..
    kedua, mau minta bantuan buat ngurusin ktp yang udahmau kadaluarsa.. hahaaaa....

    BalasHapus
  2. hahag...pasti ada Pak kayaknya...entah siapa nanti...

    hahaga...iseng-iseng sambil pamer Pak...ea mungkin saja nanti ditawari pekerjaan tambahan...yaitu kita bisa memberikan pelatihan dan pembinaan menggunakan internet yang sehat...agar nantinya diharapkan semua warga terbebas dari gaptek internet...mungkin saja nanti mereka mengenal blogging...kan lumayan buat nambah teman buat tukeran link...hehe...

    BalasHapus
  3. mosok meh ngeblog terus... jan payah tenan kok....... sebaiknya ga usah dibawa tu benda berhala..... bikin silaturahmi jadi terganggu... LOL..... maap cuman berpendapat gan... no offense... :D

    BalasHapus
  4. hahag...benda berhala mas?
    inilah postingan konyol dan semua pendapat saya terima dengan lapang dada...hehehe...selamat mencoba...wakakaka...

    BalasHapus
  5. Huahahaaa.. intinya aku tau Sob.. jangan lupa bawa Laptop dan Modem trus cari tempat yg sinyalnya kenceng terakhir kita tinggakl duduk manis untuk ng'blog haha.....

    Semangat n happy blogging Sob...

    BalasHapus
  6. :D

    gokil dah tips nya ..
    blogger sejati banget tuh ..
    :D
    ntar dicobaaa ahh ..
    tapi sayang gak ada kampung, jadi gak bisa mudik . .
    :)

    BalasHapus
  7. heheheheheehehehehehehe :D kegilaannya dah mulai parah nih kwkwkwkw :P mas mas :D tp tipsnya keren tuh buat yg maniak blogging hehehe :D untung ja aq ga maniak, cuman interest :D

    "terserah Anda bagaimana mudiknya. Yang penting Anda tetap online buat menemani kesendirian saya nanti."

    hehehe curhat lagi yach mas, minta ditemani besok kalo2 dekat lebaran?? hahag kasihan :D, cz mungkn mas aja yang onlen, lainny sibuk pada mudik hehehe :D tenang mas, nanti saya sempatkan onlen kok buat menemani mas hahag, ga janji tp :P

    BalasHapus
  8. yo yg trakir, jgn lupa duit!....bawa laptop dan macem2 nek kere yo payah...hauhauahauaha..lele

    BalasHapus
  9. >>Mas Ferdinand
    hahag...ea itulah intinya mas...dan semoga tips di atas bisa diamalkan bersama...yang jadi masalah jika sinyal nggak ada...ea sudah...terpaksa kita harus ke warnet...wakwkakwaka...

    >>Mbak Sely
    hahag...nggak tahu dah blogger sejati apa gila thu di atas...
    enak donk Mbak...malah bisa online tanpa hambatan...ahahag...kalau di atas cuma strategi darurat...

    >>Mas andry
    tjajahahahg...terima kasih buat sanjungannya...hatiqu terenyuh...

    nah...ini juga bisa dipakai blogger yang memang lagi pengen online tapi keadaan sedang tidak memungkinkan...mungkin saja ada kabar yang harus dikirimkan...hehehe...

    hahag...
    ea mas...saya sudah inspeksi arsip blog yang gede...ternyata komentar saat mudik m,enurun drastis...yang sebelumnya ada puluhan sekarang tinggal beberapa saja...paling belasan...sungguh sepi sekali...bisa-bisa blog ini pada lebaran mengalami penurunan pengunjung...hehehe...ayolah temani...

    >>Mas Adit
    hahag...ea mas...seharusnya saya tambahkan...tanpa uang nggak bisa ke warnet ea...hehe...lelelele...

    BalasHapus
  10. Wahahaha gelo... Aku udah di desa mas gk mudik.. Asli cah desa gak pernah ke kota wkwkwk katro Intip

    BalasHapus
  11. hahahaa,,, bagoooosss,,,,,^^,,, walaupun mudik tetep ngeblog ni intinya,,,,siip,,wkwkwkw,,tapi bener2 gokil tih tipsnya,,hihihi

    BalasHapus
  12. Artikel menarik sob. Patut dicoba nih...
    Di follow ya: http://www.ketupat.blogging.com

    -----------------------------------------------

    sudahlah para komentator semua,
    periksalah urat syaraf konyol anda,
    apakah masih aktif atau sudah remuk,
    ini ditulis untuk tertawa,
    untuk menghibur anda,
    dan untuk menambah statistik,
    dan saya juga melakukan hal yg sama,
    belum tahu ya?
    hahahaha!
    makanya,
    konyollah....
    sintinglah...
    tidak dilarang kok

    selamat mas Ayub,
    artikel menarik nih,
    kunjung balik ya,
    www.blogernas.teller.co.cc

    BalasHapus
  13. pertanyaan tempo hari dah ku jawab jadi artikel lho mas pijet... coba dah datengin dgn senyum sendiri biar di kira anu...ah ga tegel..kekkwkwwkkwkw...lele..wes klik nickku aja yoo..suwun

    BalasHapus
  14. kalo aku gak mudik sob...
    so, gak terlalu mikirin yg ribet2 deh..
    lagian kalo ada mute ya ngeblog kalo lg gak mute ya gak ngeblog...
    gak ada maslh tuh..

    BalasHapus
  15. Saya sudah melakukan persiapan sesuai seperti yang dianjurkan mas Ayub. Pokoknya semua sudah saya contreng..!

    Tapi Sialnya...,

    Saya baca semua ini pas saya sudah tiba di kampung halaman. ahhahaha......

    BalasHapus
  16. mungkin ga nyoba... sudah eneg..... :D

    BalasHapus
  17. >>Empreh
    hahag...berarti aktivitas bloggingnya tidak terganggu donk mas...wakakakka...

    >>Mas Elvin
    hahag...bener mas...soalnya jadwalnya padat jadi harus pintar-pintar menyiasati...wakakaka...

    >>Pak Anas
    hahahhaga...haduh...jangan kentut di sini Pak...hehhe...

    ea...semua ini untuk menghibur mereka yang merasa terhibur...
    wakaka...syukur sudah kalau Bapak masih normal syarafnya...jadi masih bisa tetap tertawa...
    semoga saja benar-benar menghibur...hehehe...

    wah...Pak Anas malah promosi nih...hehehe...

    *Thanks juga Gan...
    ea nanti saya berkunjung balik...terima kasih buat kunjungannya...hahahgaga

    >>Mas Adit
    wah...siap mas...terima kasih sudah dijawab...nanti saya akan segera ke sana...hehehe...

    >>Penghuni 60
    hahag...ea mas...berarti tujuan Anda blogging buat refreshing...sibh dah...yang penting keep posting saja....hehe...

    >>Science Box
    ea...mantab...di situ kan ditulis bagi yang punya laptop...hehe...

    >>Si Gen
    hehehe...berarti mas sudah mengantisipasi semua masalah dengan aman..sehingga akan tetap blogging dengan siap...hehe...
    berarti launch artikelnya telat nich mas,,,ahhaa...

    >>Mas Febri
    hahag...ea sudah...kan mau berangkat kuliah...semgat saja!!!:D

    BalasHapus
  18. kalo emang nantinya dapet obyekan dari pak lurah, dapet duit dunk bukan nambah teman aje.. bagi2 atuhh... serebu juta... hahahaaa..

    BalasHapus
  19. hahahg...
    itu sebuah tujuan yang terselubung dibalik keikhlasan...
    ea nanti kalau sudah beruntung Pak...hehe...

    BalasHapus

Feel free to post a comment here. Tanggapan, pertanyaan, kritikan dan permintaan sangat berguna demi kemajuan blog ini. Mohon maaf untuk komentar spam dan yang hanya mencari backlink/beriklan atau kunjungan balik semata tidak akan ditampilkan. Be a smart comentator, thanks and happy surfing !!!

 

Statistik

Subscribers

Display Pagerank

Join This Blog