AyubAdiputra | Odd Blogger | Programming


Blogger Muda Yang Berkreasi

Blogger Muda Dikacungi
Setelah hibernasi panjang siang ini kembali saya hadapi ini monitor. Seperti biasanya siang ini pun otak belum juga berputar. Sebagai sarana pengalih saya pun memilih membuka FB. Setelah buka beranda ternyata ada beberapa daftar nama teman yang pagi ini dan besok ulang tahun. Ya sudahlah, tidak ada salahnya berucap dan memberi komentar kepada mereka toh lagi tidak ada kerjaan. Asyiknya juga lihat orang yang lagi bertambah umur ini. Begitu girang dan senangya mereka.

Kalau ngomongin umur toh semua orang punya pendapat yang relative. Ada yang suka dan tidak. Yang jelas pihak yang bahagia ya anak muda. Makin berumur makin cepat menikah dan merasakan apa yang disebut surga dunia…haha… Lha orang tua bagaimana? Bagaimana mau suka! Ketika ajal semakin dekat dan badan mulai berbau tanah seharusnya semua orang prihatin dengan bertambahnya umur. Kata dokter makin tua semakin rentan penyakit dan larangan. Kata ustad makin tua harus segera bertobat. Ibaratnya semakin tua orang akan semakin lapuk.

Kalau anda pernah ikutan ormas pemuda tentulah ditanamkan sebuah semboyan di dalamnya. “Pemuda harus bisa mengantikan peranan yang tua.” Tentu saja demikian. Pemikiran pemuda lebih dianggap lebih fresh dan modern, ketimbang orang tua yang masih bermesin pikiran jadul. Begitulah pemikiran pakar politik dan ekonomi.

Tapi ini tidak berlaku di dunia blogging ini!

Kenapa bisa?
Sebelumnya saya ingin mempertegas artikel ini bukan membahas umur blog dan umur alexa. Toh tidak ada gunanya bagi anda mempertanyakannya di sini. Blog ini paten bukan tutorial blogging. Anda bisa menemukan tutorial diet alexa dan muntahan semacamnya di Kumpulan Mafia Blog lain. 

Kita lanjut kata-kata …

“Tapi ini tidak berlaku di dunia blogging!” Kenapa bisa?
Karena terbukti pemuda di dunia blogging hanya dijadikan kacung blogger master kentut itu.
Sekali lagi…

Karena terbukti pemuda di dunia blogging hanya dijadikan kacung blogger master kentut itu.
Masih kurang jelas?

Karena terbukti pemuda di dunia blogging hanya dijadikan kacung blogger master kentut itu.
Kenapa bisa? Lihat saja konten blog kamu, orisinilkah? Apa kamu tukang copy paste? Kalau bukan maafkan kata-kata kotor saya. Kalau iya berarti saya dan anda adalah korban kebiadaban mereka. Berarti ide fresh belum muncul di pikiran kita. Ide kita hanya kacung-kacungan mereka.

Berbeda dengan orang tua yang satu ini. Beliau sudah punya istri dan anak. Tidak etis jika kita sebut beliau pemuda toh sudah tua. Saya bayangkan beliau berumur 35-40 tahun, rambut hitam pendek, berwajah seperti Rahmad Darmawan, kulit putih karena kerjaan cuma blogging di rumah, dengan kuda besi YZR-M1 yang memungkin beliau mencari warnet terdekat. Beliau punya blog yang berisi konten-konten penghancur keimanan. 

Beliau juga punya teman-teman yang di dalamnya bukan orang sembarangan. Ada yang tukang jagal yang siap menjagal setiap pembelaan anda. Ada snipper yang begitu teliti melirik dan menembak setiap postingan dengan tepat. Pokonya saya sarankan hati-hati dan jika penasaran ya ketik saja Blogernas di om google. Anda akan masuk markas besar beliau lengkap dengan persenjataannya. Jangan sekali-kali berkomentar, “Bagus ya postingannya sangat membangun.” Atau, “Informasi yang bermanfaat nanti saya praktekkan di rumah.” Hahahag….bersiap-siaplah untuk dipermalukan dan masuk dalam daftar kentut blog tersebut.

Cukup perkenalan dengan Beliau mari kembali ke materi. Ketika di dunia nyata pemuda sibuk bermabuk-mabukan dengan miras dan orang tua mencoba terus mengingatkan. Pak Anas yang sudah tua ini begitu santainya bermabuk-mabukan dengan postingannya. Bahkan beliau mebuat onar dimana-mana. 

Sambil membawa rantai kemana-mana. Menebar posting provokatif yang mungkin perlu diberi label “Hanya untuk pemikir cerdas ke atas” bukan “Untuk 17 tahun ke atas”. Memberi candu kemana-mana. Ketika di dunia nyata orang tua sibuk bertobat, Pak Anas yang sudah tua ini malah sibuk menghujat! Menghujat setiap perilaku kita sebagai pemuda yang memperTuhankan SEO dan Alexa! Gila benar! Lebih gila lagi orang seperti ini semakin banyak. 

Kapan beliau tobat? Ayolah kita luruskan dia?
Sudah tidak usah dipikirakan. Toh orang ini sudah benar-benar gila. Bahkan beliau lupa jemput anak istri gara-gara blogging. Percuma saja, buang-buang waktu mengingatkannya.

Kembali ke materi. Pelan-pelan beliau melucuti harga diri anak muda seperti kita yang selama ini hanya jadi kacung. Kacungnya kacung mafia bloggernya blog master kentut itu. “Mereka muda, pastilah mudah dipengaruhi.pastilah mudah dikacungi, mampus kau!”  Mungkin ini yang ada dipikiran ahli blogger kentut itu. Tidak!

Ingatlah kawan, kita ini pemuda. Jangan mau terus-menerus dikacungi! Kita tidak boleh kalah dengan yang tua. Bayangkan saja jika yang bau tanah ini saja bisa berpikir begitu kenapa kita tidak! Mungkin sampai saat ini masih sulit melampauinya. Tapi tidaklah mengapa jika kita memulai belajar. Temukanlah ide-ide baru. Jadilah blogger durhaka! Anda tidak harus mencontoh perbuatan gila di atas. Karena mungkin anda belum siap menanggung semua dosanya. Cukuplah awali dengan menemukan ide-ide yang baru. Dan jadilah diri anda sendiri, Pemuda!

Sebuah pemikiran telah datang…
Hancurkan rongga-rongga kepalsuan…
Tak sabar menunggu datangnya kepastian…
Panas di hati sudah tak tertahankan…
Kami muda…punya harapan…
Kami muda…punya tujuan…
Tuk membangun sebuah tatanan…keadilan dan keseimbangan…
Kami masih muda…masih punya banyak cita…
Kami masih muda…jelang esok penuh pesona…
Kami masih muda…kan terus berkarya raya…
Kami masih muda…bagi mandiri tuk sesama…

Kutipan lagu “Kami Masih Muda” dari Bunga Hitam

Sepertinya lagu ini cocok untuk menggambarkan perasaan saya saat ini. Saat saya temukan pemikiran baru. Setiap orang punya pengertian tersendiri dengan lagu ini. Kata kuncinya “bagi mandiri tuk sesama”…blog kita bangun secara mandiri agar dapat dipakai untuk kepentingan bersama.  Semoga bermanfaat

11 Komentar:

  1. wah anda kena virus bloggernas hahaha....selamat

    BalasHapus
  2. ya intinya, saya pemuda dan saya punya pemikiran sendiri dengan tidak meninggalkan masukan dari orang lain, intinya saya ingin menjadi diri saya sendiri. Btw, gaya penulisannya sudah terkena mas anas nih wakwakwa.. pokoknya lakukan apa yg terbaik untuk anda

    BalasHapus
  3. Luar biasa! (sambail bertepuk tangan)

    Dari beberapa blogger yg telah mereview blog sampai hari ini, lbh kurang 10 blogger (yg baru saya temukan), maka diam-diam saya sudah mengelompokkan kualitas review mereka. Baik dari segi materi yg diulas maupun gaya penyajian, dan lebih-lebih ....... "aura" yg membakar. MAKA

    Saya ragu memilih siapa reviewtor blogernas no.1. Karena ada 2 nama yg tidak bisa saya pilih: Kometral Nganjuk atau Putra Inspirasi.

    Hanya satu kesan saya mas Ayub: "Anda dan mas widodo-nganjuk bisa menjadi tukang bakar ke mana-mana. Dan akhirnya, kita bisa menikmati bersama, sambil merokok indah (anda merokok kan!): kebakaran besar sudah benar-benar terjadi di bumi blogging Nusantara. Dan kita tertawa: "mampus kalian!" Inilah kegilan yg mengasyikan.....

    BalasHapus
  4. Virus Pak Anas memang sudah menyebar kemana-mana ya.

    Blog itu untuk kebebasan kita, jadi kita bebas melakukan apapun. tanpa perlu memikirkan hal-hal seperti SEOk, dan lain-lain.

    Yang penting, jadilah diri sendiri.

    "Yang Muda Yang Berkarya"

    BalasHapus
  5. >>belajar blogging
    hahag...
    inilah hasil belajar blogging sesungguhnya...

    >>Kang Oempak
    iya kang...disitu intinya...blog ini banyak masukan dari luar dan akhirnya bisa melahirkan ide sendiri...hehe...walopun yang dibahas masih itu...
    hahahag....ea kebawa...tapi nanti gag mungkin gini lagi...artikel ini hanya muncul 1 abad sekali...haha...gag mungkin muncul lagi kayaknya...

    >>Pak Anas
    walah...terlalu berlebihan pujian Bapak hehe...
    saya bukan mereview blog Bapak..saya hanya ingin ngomongin Bapak di sini...
    toh ngomongin Bapak gag akan dosa...malah Bapak ikut"tan tertawa...hahaha...saya hanya nyertain siapa Presiden dibalik pemikiran ini...toh sudah saya bilang pemuda seperti saya cuma kacung"an...hahahag...
    kalau untuk reviewer nomor berapa saya mohon tidak usah sertakan saya Pak...sertakan saya cukup sebagai pendukung...karena hanya menimbulkan tidak enak hati...toh saya buat artikel bukan buat dipamerin...tapi ngingetin saya dan pemuda yang lain klo blogging harus temukan ide baru...hehe...tapi terima kasih sudah mau berapresiasi dalam blog ini...
    hahag...
    ea nanti kalau postingan seperti ini bisa lahir lagi saya akan coba bakar semua ya...kalau perlu kita tutup kantor pemadam kebakarannya...biar kebakaran ini tidak berhenti..huahahag...saya memang merokok Pak, tapi sedang libur dari 2 bulan lalu hingga 6 bulan ke depan karena masih penyembuhan lutut...hahag malah curhat...
    pokoknya inilah cara blogging yang paling asyik...hehe

    >>Mas Dearryk
    hahag...
    virusnya memang sedang mewabah di sini mas...anda harus ikut"tan terserang virusnya...xixixi...
    Blog memang harus ditulis sesuai dengan keinginan kita...tidak usah memikirkan yang lain..toh media promosi yang lain masih banyak...dan yang penting jadilah diri sendiri...

    BalasHapus
  6. qe3 kalau nggak mau dikacungi ama webmaster kentut ya jangan digauli dong :) ambil ilmunya saja toh semua ada irisannya, maksudnya tips soal A bisa ambil dari blog X, tips B dari blog Y.

    Sejatinya simple aja kog, blog ya nulis dan posting dst :) Kalau bergaulnya dari awal dengan webmaster yang nawarin tips ampuh ini-itu ya pasti kita terkesima dengan peringkat ABC dan PR-nya

    Ibaratnya, kita kebanyakan ngumpul di pinggir jalan sambil bawa botol, ya jadinya mabok, ngebut di jalan dan berontak ama ortu qe3 Panutannya ya teman yg nggak bener. Tapi kalau ketemunya ama yang lurus, jadinya ya bener dari awal.

    Boleh aja terkesima dengan dengan blog PR tinggi tapi isinya koq cuma tips dan triks, halaaaah :D

    Mending ngumpul ama blog yang ngomongin ilmu/jurusan yang sesuai dengan kita atau hobi sama. Kan lumayan banget tuh bisa buat diskusi/konsultasi ketika kita kerja. In My Humble Opinion sih :) salam kenal...

    BalasHapus
  7. blue boleh menjadi kawan ngeblogmu,mas....ehheheh
    salam hangat dari blue

    BalasHapus
  8. Gaya tulisannya keren, sangat berapi2, sangat polos dan jujur, emosi yang meluap2, sangat inspiratif, dan mampu membakar semangat kaum muda untuk selalu bekarya

    tp saya masih bingung ?

    siapa disini yg suka kentut ? bloger kentut ?

    virus blogernas ? apa itu ?

    btw... salam kenal mas ayub :)

    BalasHapus
  9. >>Pak Inung
    Selamat datang Pak Inung...sudah ditunggu kunjungannya...hehe...
    lha saya contoh kacungnya Pak...dulu saya juga hampir mau mengacungi blogger lain...mau bikin blog tutorial gitu Pak...tapi ea itu...klo cuma bikin blog tutorial berarti hanya copy paste dong...toh idenya dari blog lain...copy paste rumus dan selanjutnya bahasanya diolah...
    lha ea...
    memang sekarang yang menyenangkan kumpul sama blogger-blogger yang punya tujuan sama...walupun gaya pikiran berbeda...kalau saya blogging ide mandiri...hehehe...

    >>bluethunderheart
    hehe...yang penting nulis mas...ide murni...salam dari blogger durhaka...

    >>Andry Li
    gaya postingan seperti ini hanya muncul 1 abad sekali mas...hahaha...
    pertanyaan bagus nich...
    blogger kentut adalah blogger yang kerjaannya cuma blogwalking dan meniggalkan komentar kentut di mana-mana. Kalau tidak waktunya hanya habis untuk ngurusin SEO dan diet alexa. contoh komentar kentut bisa dilihat langsung di blogernas...di sana saya belajar...ketik aja blogernas di Om google...ketemu deh dan salam kenal Mas Andry...

    BalasHapus
  10. waktu pertama ngeblog saya juga suka copy paste demi ngejar apa yang namanya rank,tapi lama-lama blog kita tu jadi tak enak dilihat dan rank tu teryata tak ada gunanya. jadi sekarang isi blog saya lebih fokus untuk menuangkan pemikiran yang bisa di share buat orang lain.
    walaupun masih ada beberapa yang di copy paste karena merasa tulisan itu penting. khususnya berita-berita dari koran.

    BalasHapus
  11. >> Anjos
    huahaha...yang terpenting toh kita bisa share ilmu mas...karena menurut saya itulah tujuan utama sesorang untuk blogging...semoga saja semua ide kreatif terus berserakan dan misal mereview pun bisa dilakukan dengan bijak...

    BalasHapus

Feel free to post a comment here. Tanggapan, pertanyaan, kritikan dan permintaan sangat berguna demi kemajuan blog ini. Mohon maaf untuk komentar spam dan yang hanya mencari backlink/beriklan atau kunjungan balik semata tidak akan ditampilkan. Be a smart comentator, thanks and happy surfing !!!

 

Statistik

Subscribers

Display Pagerank

Join This Blog