AyubAdiputra | Odd Blogger | Programming


Belajar Teori Memulai Blogging ? Sia-Sia...

Belajar Teori Blogging Sia-Sia
Beberapa abad silam saya pernah copy paste sebuah artikel yang berjudul Memulai Blogging? Perhatikan Ini Dulu!! Sebagai gambaran saja bahwa dalam artikel itu dituliskan berbagai macam hal yang perlu diperhatikan ketika Anda mulai merangsek naik ke dunia blogging. Memang segitu pentingnya?

Sebagian besar dari teori yang hanya berisi huruf mati itu memang penting. Mengapa penting? Karena sebagai seorang blogger baru memang sulit sekali menentukan apa lagkah selanjutnya sebelum kita memulai blogging.

Hal pokok yang terurai dari konten copas tersebut yaitu :

·         Menentukan tujuan blog Anda
·         Menentukan target pembaca Anda
·         Mulai menulis konten
·         Belajar mengedit tulisan di blog Anda
·         Mempercantik blog Anda
·         Memulai dan mengembangkan blog Anda

Sebagai tambahan saja bahwa dalam memulai blogging juga terpengaruh berbagai situasi yang berada di sekitar kita juga. Misal situasi tempat kerja, waktu luang yang bisa digunakan, keadaan lingkungan keluarga, serta berbagai macam tetek bengek lainnya.

Percuma saja jika semua teori yang ada di atas Anda pelajari tapi tidak pernah Anda praktekkan. Percuma Anda membaca ribuan konten persiapan agar sukses blogging kalau Anda sendiri ragu untuk mempraktekkan. Percuma juga beli E-Book menghasilkan 1000$/hari dari blog kalau tidak punya blog sendiri. Sia-sia kita belajar teori blogging kalau kita tidak mempraktekkannya.

Yang penting niat dan motivasilah yang perlu ditanam. Kalau sudah ada niat pasti ada jalan. Dan dengan motivasi maka pasti ada kendaraan yang siap dipakai untuk mengarungi dunia blogging.


4 Komentar:

  1. Maksudnya praktek ya, mas? Memang tanpa pernah praktek kita tidak akan bisa menghasilkan sebuah teori yang benar. Makanya, praktek dulu. Jangan hanya belajar teori

    BalasHapus
  2. Iya seperti itu mas, hal yang harus kita lakukan. Setelah belajar teori maka selanjutnya kita langsung praktek agar ilmunya tidak ndekem di otak saja...hehe...

    BalasHapus
  3. yups bener tu, tinggal trafiknya ja di banyakkin.

    BalasHapus
  4. @ Cara bikin blogspot
    Iya mas, biar rame blognya...hehe...

    BalasHapus

Feel free to post a comment here. Tanggapan, pertanyaan, kritikan dan permintaan sangat berguna demi kemajuan blog ini. Mohon maaf untuk komentar spam dan yang hanya mencari backlink/beriklan atau kunjungan balik semata tidak akan ditampilkan. Be a smart comentator, thanks and happy surfing !!!

 

Statistik

Subscribers

Display Pagerank

Join This Blog